Sprei Lady rose

Sprei Lady rose

Sprei lady rose merupakan produk sprei dari internal group. Pada awal internal hanya memproduksi sprei dan bed cover internal saja yang mana merupakan pelopor sprei berkualitas. Akan tetapi lambat laun internal terpacu untuk membuat sprei murah tetapi berkualitas maka dari itu untuk meningkatkan pendapatan dan melihat segmen pasar sprei dari mulai yang termurah sama yang termahal dibikinlah lady rose untuk mengimbangi sprei sangat murah serta membidik konsumen yang kalangan menengah ke bawah untuk memiliki sprei murah namun berkualitas.

Sprei Lady rose murah dan berkualitas

Sebenarnya jika dibandingkan dengan sprei lain ada juga yang lebih murah dari lady rose bahkan jauh lebih murah seperti yang saya jual di facebook. Akan tetapi sprei tersebut menurut pengalaman saya tidak memuaskan. Dari segi harga memang memuaskan akan tetapi dari segi kualitas sangat tidak menjamin. Sprei murah dengan merk yang beragam ini secara kasat mata sudah kelihatan kualitasnya. Dari kain yang dipakai kasar dengan serat kain yang kurang rapat dan penggunaan benang yang lebih besar. kemudian dari segi printing pun kelihatan yang mana warna kurang cerah dan kadang pudar serta garis atau list warna pinggir gambar kadang tidak menyatu dengan bagian warna dalamnya. Kelemahan lainnya adalah jika dilakukan pencucian warna kain menjadi pudar dan tidak sedikit konsumen mengeluh karena spreinya luntur serta berbulu atau dengan kata lain spreinya berpasir sehingga saat dipakai tidur serasa tidak enak. Beda dengan sprei lady rose walau dari segi harga dibandingkan dengan sprei murah jauh lebih mahal dari sprei lady rose akan tetapi jika dibandingkan sprei lainnya yang kualitasnya jauh di atas lady rose, lady rose justru lebih murah dan bisa 2 kali lipat murahnya jika dibandingkan dengan sprei internal maupun sprei my love. Dan itu tadi yang saya katakan kualitasnya lady rose bisa dipertanggung jawabkan dalam artian dengan harga murah anda dapat merasakan kenyaman saat tidur, karena sprei lady rose sejauh yang saya tahu tidak mudah pudar warnanya sekalipun sering dicuci dan bahannya lembut serta tidak berbulu.

Ukuran sprei lady rose

Dari awal bikinnya sprei lady rose hanya membuat ukuran untuk ranjang dobel yakni ukuran 180x200 dan 160x200 baik sprei maupun bed covernya sedangkan untuk ukuran single tidak lady rose bikin. Bisa jadi saya kira mungkin internal ingin tahu sejauh mana perkembangan penjualan lady rose sebelum memproduksi sprei ukuran single. Juga sales dari internal biasanya menanyakan kepada distributor serta agen-agen sprei mengenai keluhan dan permintaan konsumen selain mereka melihat dari penjualan sprei.  Dan Dua tahun kemudian sprei lady rose memproduksi sprei ukuran anak khusus ukuran ekstra single yakni 120 x 200 sprei maupun bed cover.  Bersamaan dengan itu internal group memproduksi lagi lagi sprei lady rose rumbai khusus ukuran 180x200. Dan pertengahan tahun 2015 diproduksi lagi ukuran sprei yang lebih kecil yakni sprei single ukuran 100x200

Katalog sprei lady rose

Dalam setahun minimal 2 kali lady rose membuat katalog baik untuk ukuran 180x200 dan 160 x200 maupun ukuran 120x200 dan 100x200. Untuk motif sprei ukuran 180x200 sama dengan motif ukuran 160x200 sedangkan untuk motif single sama dengan motif ektra single 120x200 baik untuk sprei maupun untuk 1 set bed cover. Dari 1 katalog sprei lady rose biasanya terdiri dari 20 sampai 23 motif sprei dan tidak semua motif yang ada dikatalog  adalah motif baru, melainkan sebagian motif lama yang masih diproduksi sedangkan motif baru merupakan pengganti motif yang lama dan mungkin sudah kurang minat. Perubahan cepat katalog baru ini ( 2 tahun sekali ) dikarenakan banyaknya persaingan sprei terutama mengenai motif dari merk lain seperti sprei california, santika deluxe dan bonita. Karena sekarang-sekarang ini konsumen lebih cendrung memilih motif dibandingkan dengan kualitas bahan.

Sprei Lady rose

Harga sprei lady rose

Tiap tahun kadang sprei lady rose mengalami kenaikan dan biasanya kenaikannnya tidak terlalu tinggi hanya di kisaran Rp. 2000 untuk setiap sprei set dan Rp.5000 untuk 1 set bed cover. Dan kenaikan ini biasanya terjadi karena nilai tukar rupiah terhadap dollar karena internal membeli bahan sprei dari cina bukan produk indonesia seperti sprei kintakun. Sehingga dampak nilai tukar rupaih sangat berpengaruh terhadap pengiriman bahan sprei melalui pengapalan. Dan saya rasa kenaikan segitu tidak banyak dirasakan pengaruhnya terhadap pembelian sprei. Harga sprei lady rose tahun 2016 ini ukuran 180x200 dikisaran Rp. 82.000,- sampai Rp. 92.000 untuk 1 set sprei dengan isi bantal 2 dan guling 2 sedangkan untuk sprei dengan guling 4 harganya nambah Rp.8.000 – Rp.10.000 rupiah ditingkat pengecer baik itu penjualan secara online maupun di tingkat pasar. Sedangkan untuk bed cover harga yang ditawarkan dikisaran Rp. 275.000 sampai Rp. 285.000 dan itu saya rasa masih murah bila dilihat dari kualitas yang bahan serta kenyaman tidur. Oya, untuk bed cover sprei nya rumbai dan bed cover yang diproduksi sejauh ini hanya untuk ukuran 180x200 saja sedangkan 160x200 tidak diproduksi. Harga sprei ektra single dikisaran Rp.62.000-Rp.72.000 dengan isi 1 sprei , 1 sarung bantal dan 1 sarung guling dan untuk 1 set bed cover nya dikisaran Rp.200.000 untuk tingkat pengecer.

Sprei lady rose rumbai

Pada awal nya sprei lady rose mengeluarkan sprei  rumbai tanpa busa dalam artian sprei yang dijual seperti sprei yang 1 set dengan bed cover hanya sebatas rumbai saja. Dan di pertengahan 2015 lady rose membuat lagi sprei RBB. RBB adalah Rumbai bantal busa artinya bahwa sprei nya rumbai dan sarung bantal dan sarung gulingnya dilapisi dengan busa dacron sehingga dengan penambahan busa dalam sarung bantal dan sarung guling menjadikan lebih empuk dan kompak bila dibandingkan dengan sprei rumbai biasa. Ukuran sprei rumbai hanya ada ukuran 180x200 saja sedangkan untuk ukuran lebih kecil dari itu internal group sejauh ini tidak memproduksinya. 

Sprei Lady rose

Bahan Sprei lady rose

Lady rose menggunakan bahan yang cukup bagus yakni polyCT dengan kerapatan benang mencapai 900 benang pada luasan 10cm x 10 cm yang mana ini menunjukkan bahan kain lebih kompak dan tidak mudah robek. Kerapatan benang ini sangat mempengaruhi kehalusan kain, sehingga lady rose memberikan kenyaman tidur anda dikarenakan kain nya halus dan tidak berbulu. Kualitas warna sekarang menggunakan printing disperse, kelebihan dari disperse ini adalah warna lebih menempel pada kain serta tidak mudah luntur.  Beda saat pertama kali lady rose bikin yang mana saat mencucian pertama selalu ada luntur dahulu akan tetapi luntur yang dimaksud disini adalah hanya membuang sisa printing saja dan lunturnya pun tidak muntah ke kain lain jika anda menyatukan pencucian dengan kain atau baju bersamaan dengan sprei.
Itulah sedikit gambaran mengenai sprei lady rose, semoga bisa menambah pengetahuan anda mengenai seluk beluk sprei terutama yang di produksi oleh internal

Berikut iklan tv sprei lady rose yang saya ambil dari Youtube